No | Standar Kompetensi | Kompetensi Dasar | Bahan Kelas | Uraian Materi | Indikator | Kategori Soal | |||||||||
1 | 1. | Memahami penggunaan TIK & prospeknya dimasa mendatang | 1.2. | Mendeskripsikan sejarah perkembangan TIK dari masa lalu sampai sekarang | VII | mengetahui sejarah perkembangan komputer | Siswa dapat mengetahui sejarah perkembangan komputer | Mudah | |||||||
2 | 1. | Memahami penggunaan TIK & prospeknya dimasa mendatang | 1.2. | Mendeskripsikan sejarah perkembangan TIK dari masa lalu sampai sekarang | VII | mengetahui alat hitung yang pertama kali diciptakan | Siswa dapat mengetahui alat hitung yang pertama kali diciptakan | Mudah | |||||||
3 | 1. | Memahami penggunaan TIK & prospeknya dimasa mendatang | 1.2. | Mendeskripsikan sejarah perkembangan TIK dari masa lalu sampai sekarang | VII | menyebutkan nama penemu mesin hitung yang menjadi peletak dasar komputer modern | Siswa dapat menyebutkan nama penemu mesin hitung yang menjadi peletak dasar komputer modern | Mudah | |||||||
4 | 1. | Memahami penggunaan TIK & prospeknya dimasa mendatang | 1.2. | Mendeskripsikan sejarah perkembangan TIK dari masa lalu sampai sekarang | VII | menyebutkan tahun pembuatan mesin hitung yang diberi mana Difference Engine | Siswa dapat menyebutkan tahun pembuatan mesin hitung yang diberi mana Difference Engine | Sedang | |||||||
5 | 1. | Memahami penggunaan TIK & prospeknya dimasa mendatang | 1.2. | Mendeskripsikan sejarah perkembangan TIK dari masa lalu sampai sekarang | VII | Menyebutkan nama mesin hitung yang terbuat dari tulang | Siswa dapat Menyebutkan nama mesin hitung yang terbuat dari tulang | Sedang | |||||||
6 | 1. | Memahami penggunaan TIK & prospeknya dimasa mendatang | 1.2. | Mendeskripsikan sejarah perkembangan TIK dari masa lalu sampai sekarang | VII | menyebut nama penemu rancangan komputer elektonik pertama kali | Siswa dapat menyebut nama penemu rancangan komputer elektonik pertama kali | Sedang | |||||||
7 | 1. | Memahami penggunaan TIK & prospeknya dimasa mendatang | 1.2. | Mendeskripsikan sejarah perkembangan TIK dari masa lalu sampai sekarang | VII | menggolongkan komputer elektronik | Siswa dapat menggolongkan komputer elektronik | Sedang | |||||||
8 | 1. | Memahami penggunaan TIK & prospeknya dimasa mendatang | 1.3. | Menjelaskan peran TIK dalam kehidupan sehari-hari | VII | menyebutkan peran komputer dibidang pendidikan | Siswa dapat menyebutkan peran komputer dibidang pendidikan | Sedang | |||||||
9 | 1. | Memahami penggunaan TIK & prospeknya dimasa mendatang | 1.4. | Mengidentifikasi keutungan penggunaan TIK | VII | mengidentifikasi dampak negatif penggunaan komputer | Siswa dapat mengidentifikasi dampak negatif penggunaan komputer | Sedang | |||||||
10 | 1. | Memahami penggunaan TIK & prospeknya dimasa mendatang | 1.5. | Mengidentifikasi kerugian penggunaan TIK | VII | mengidentifikasi dampak positif penggunaan komputer | Siswa dapat mengidentifikasi dampak positif penggunaan komputer | Sulit |
Rabu, 11 September 2013
Kisi kisi UH1 TIK Kls 7 ( pilihan ganda )
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar