Rabu, 11 September 2013

Kisi kisi UH1 Mat Kelas 8 ( Soal Uraian )


No Standar Kompetensi Kompetensi Dasar Bahan Kelas Uraian Materi Indikator Kategori Soal
1 1. Memahami bentuk aljabar, relasi, fungsi, dan persamaan garis lurus 1.1. Melakukan operasi aljabar VIII operasi penjumlahan dan pengurangan pada bentuk aljabar Siswa dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan pada bentuk aljabar Sulit
2 1. Memahami bentuk aljabar, relasi, fungsi, dan persamaan garis lurus 1.1. Melakukan operasi aljabar VIII operasi perkalian bentuk aljabar Siswa dapat melakukan operasi perkalian bentuk aljabar Mudah
3 1. Memahami bentuk aljabar, relasi, fungsi, dan persamaan garis lurus 1.1. Melakukan operasi aljabar VIII operasi pembagian bentuk aljabar Siswa dapat melakukan operasi pembagian bentuk aljabar Sulit
4 1. Memahami bentuk aljabar, relasi, fungsi, dan persamaan garis lurus 1.1. Melakukan operasi aljabar VIII operasi permangkatan bentuk aljabar Siswa dapat melakukan operasi permangkatan bentuk aljabar Sedang
5 1. Memahami bentuk aljabar, relasi, fungsi, dan persamaan garis lurus 1.2. Mengurai kan bentuk aljabar ke dalam faktor-faktornya VIII faktorisasi kuadrat sempurna Siswa dapat melakukan faktorisasi kuadrat sempurna Mudah

Kisi kisi UH1 Mat Kelas 8 ( Soal Pilihan Ganda )


No Standar Kompetensi Kompetensi Dasar Bahan Kelas Uraian Materi Indikator Kategori Soal
1 1. Memahami bentuk aljabar, relasi, fungsi, dan persamaan garis lurus 1.1. Melakukan operasi aljabar VIII menetukan koefisien suatu variabel Siswa dapat menetukan koefisien suatu variabel Mudah
2 1. Memahami bentuk aljabar, relasi, fungsi, dan persamaan garis lurus 1.1. Melakukan operasi aljabar VIII Menyederhanakan bentuk aljabar Siswa dapat Menyederhanakan bentuk aljabar Mudah
3 1. Memahami bentuk aljabar, relasi, fungsi, dan persamaan garis lurus 1.1. Melakukan operasi aljabar VIII Menyederhanakan bentuk aljabar Siswa dapat Menyederhanakan bentuk aljabar Mudah
4 3. Memahami bentuk aljabar, relasi, fungsi, dan persamaan garis lurus 1.1. Melakukan operasi aljabar VIII Menyederhanakan bentuk aljabar Siswa dapat Menyederhanakan bentuk aljabar Sedang
5 3. Memahami bentuk aljabar, relasi, fungsi, dan persamaan garis lurus 1.1. Melakukan operasi aljabar VIII Melakukan pengurangan bentuk aljabar Siswa dapat Melakukan pengurangan bentuk aljabar Sedang
6 1. Memahami bentuk aljabar, relasi, fungsi, dan persamaan garis lurus 1.1. Melakukan operasi aljabar VIII Melakukan penjumlahan bentuk aljabar Siswa dapat Melakukan penjumlahan bentuk aljabar Sedang
7 1. Memahami bentuk aljabar, relasi, fungsi, dan persamaan garis lurus 1.1. Melakukan operasi aljabar VIII melakukan operasi perkalian bentuk aljabar Siswa dapat melakukan operasi perkalian bentuk aljabar Sedang
8 1. Memahami bentuk aljabar, relasi, fungsi, dan persamaan garis lurus 1.2. Menguraikan bentuk aljabar ke dalam faktor-faktornya VIII memfaktorkan bentuk aljabar Siswa dapat memfaktorkan bentuk aljabar Sulit
9 3. Memahami bentuk aljabar, relasi, fungsi, dan persamaan garis lurus 1.2. Menguraikan bentuk aljabar ke dalam faktor-faktornya VIII memfaktorkan bentuk aljabar Siswa dapat memfaktorkan bentuk aljabar Sulit
10 3. Memahami bentuk aljabar, relasi, fungsi, dan persamaan garis lurus 1.2. Menguraikan bentuk aljabar ke dalam faktor-faktornya VIII memfaktorkan bentuk aljabar Siswa dapat memfaktorkan bentuk aljabar Sulit

kisi kisi UH1 Mat Kelas 7 ( Soal Uraian )


No Standar Kompetensi Kompetensi Dasar Bahan Kelas Uraian Materi Indikator Kategori Soal
1 1. Memahami sifat-sifat operasi hitung bilangan & penggunaan nya dalam pemecahan masalah 1.1. Melakukan operasi hitung bilangan bulat dan pecahan VII operasi penjum lahan, pengurangan, perkalian & pemba gian bilangan bulat termasuk operasi campuran Siswa dapat melakukan operasi penjum lahan, pengurangan, perkalian & pemba gian bilangan bulat termasuk operasi campuran Sedang
2 1. Memahami sifat-sifat operasi hitung bilangan & penggunaan nya dalam pemecahan masalah 1.1. Melakukan operasi hitung bilangan bulat dan pecahan VII operasi penjum lahan, pengurangan, perkalian & pemba gian bilangan bulat termasuk operasi campuran Siswa dapat melakukan operasi penjum lahan, pengurangan, perkalian & pemba gian bilangan bulat termasuk operasi campuran Mudah
3 1. Memahami sifat-sifat operasi hitung bilangan & penggunaan nya dalam pemecahan masalah 1.1. Melakukan operasi hitung bilangan bulat dan pecahan VII operasi penjum lahan, pengurangan, perkalian & pemba gian bilangan bulat termasuk operasi campuran Siswa dapat melakukan operasi penjum lahan, pengurangan, perkalian & pemba gian bilangan bulat termasuk operasi campuran Sulit
4 1. Memahami sifat-sifat operasi hitung bilangan & penggunaan nya dalam pemecahan masalah 1.1. Melakukan operasi hitung bilangan bulat dan pecahan VII operasi penjum lahan, pengurangan, perkalian & pemba gian bilangan bulat termasuk operasi campuran Siswa dapat melakukan operasi penjum lahan, pengurangan, perkalian & pemba gian bilangan bulat termasuk operasi campuran Sedang
5 1. Memahami sifat-sifat operasi hitung bilangan & penggunaan nya dalam pemecahan masalah 1.2. Menggunakan sifat operasi hitung bilangan bulat dan pecahan VII operasi penjum lahan, pengurangan, perkalian & pemba gian bilangan bulat termasuk operasi campuran Siswa dapat melakukan operasi penjum lahan, pengurangan, perkalian & pemba gian bilangan bulat termasuk operasi campuran Mudah

Kisi Kisi UH1 Mat Kelas 7 ( Soal Pilihan ganda )


No Standar Kompetensi Kompetensi Dasar Bahan Kelas Uraian Materi Indikator Kategori Soal
1 1. Memahami sifat-sifat operasi hitung bilangan & penggunaan nya dalam pemecahan masalah 1.1. Melakukan operasi hitung bilangan bulat dan pecahan VII operasi penjumlahan bilangan bulat Siswa dapat malakukan operasi penjumlahan bilangan bulat Mudah
2 1. Memahami sifat-sifat operasi hitung bilangan & penggunaan nya dalam pemecahan masalah 1.1. Melakukan operasi hitung bilangan bulat dan pecahan VII operasi pengurangan bilangan bulat Siswa dapat malakukan operasi pengurangan bilangan bulat Mudah
3 1. Memahami sifat-sifat operasi hitung bilangan & penggunaan nya dalam pemecahan masalah 1.1. Melakukan operasi hitung bilangan bulat dan pecahan VII operasi perkalian bilangan bulat Siswa dapat malakukan operasi perkalian bilangan bulat Mudah
4 1. Memahami sifat-sifat operasi hitung bilangan & penggunaan nya dalam pemecahan masalah 1.1. Melakukan operasi hitung bilangan bulat dan pecahan VII operasi pembagian bilangan bulat Siswa dapat malakukan operasi pembagian bilangan bulat Sedang
5 1. Memahami sifat-sifat operasi hitung bilangan & penggunaan nya dalam pemecahan masalah 1.1. Melakukan operasi hitung bilangan bulat dan pecahan VII operasi campuran bilangan bulat Siswa dapat malakukan operasi campuran bilangan bulat Sedang
6 1. Memahami sifat-sifat operasi hitung bilangan & penggunaan nya dalam pemecahan masalah 1.2. Menggunakan sifat operasi hitung bilangan bulat dan pecahan VII operasi bilangan pecahan Siswa dapat malakukan operasi bilangan pecahan Sedang
7 1. Memahami sifat-sifat operasi hitung bilangan & penggunaan nya dalam pemecahan masalah 1.2. Menggunakan sifat operasi hitung bilangan bulat dan pecahan VII operasi bilangan pecahan Siswa dapat malakukan operasi bilangan pecahan Sedang
8 1. Memahami sifat-sifat operasi hitung bilangan & penggunaan nya dalam pemecahan masalah 1.2. Menggunakan sifat operasi hitung bilangan bulat dan pecahan VII operasi bilangan pecahan Siswa dapat malakukan operasi bilangan pecahan Sulit
9 1. Memahami sifat-sifat operasi hitung bilangan & penggunaan nya dalam pemecahan masalah 1.2. Menggunakan sifat operasi hitung bilangan bulat dan pecahan VII operasi bilangan pecahan Siswa dapat malakukan operasi bilangan pecahan Sulit
10 1. Memahami sifat-sifat operasi hitung bilangan & penggunaan nya dalam pemecahan masalah 1.2. Menggunakan sifat operasi hitung bilangan bulat dan pecahan VII operasi bilangan pecahan Siswa dapat malakukan operasi bilangan pecahan Sulit

Kisi kisi UH1 TIK Kelas 7 ( Soal Uraian )


No Standar Kompetensi Kompetensi Dasar Bahan Kelas Uraian Materi Indikator Kategori Soal
1 1. Memahami penggunaan TIK & prospeknya dimasa mendatang 1.2. Mendeskripsikan sejarah perkembangan TIK dari masa lalu sampai sekarang VII Menjelaskan sejarah perkembangan komputer : Era komputer Mekanik, Era Komputer Elektronik
Siswa dapat Menjelaskan sejarah perkembangan komputer : Era komputer Mekanik, Era Komputer Elektronik
Mudah
2 1. Memahami penggunaan TIK & prospeknya dimasa mendatang 1.3. Menjelaskan peranan TIK di dalam kehidupan sehari-hari VII menjelaskan peran komputer dalam kehidupan sehari-hari : Pendidikan, Administrasi, Hiburan, Komunikasi, Pemasaran, Kedokteran Siswa dapat menjelaskan peran komputer dalam kehidupan sehari-hari : Pendidikan, Administrasi, Hiburan, Komunikasi, Pemasaran, Kedokteran Sulit
3 1. Memahami penggunaan TIK & prospeknya dimasa mendatang 1.5. Membuat dokumen pengolah kata sederhana VII Mengetahui Dampak negatif dari penggunaan komputer : - Keyboard menyebabkan tangan jadi nyeri - Monitor Mata jadi lelah - Printer suaranya berisik  Siswa dapat Mengetahui Dampak negatif dari penggunaan komputer : - Keyboard menyebabkan tangan jadi nyeri - Monitor Mata jadi lelah - Printer suaranya berisik  Mudah
4 3. Mempraktekkan keterampilan dasar komputer 3.1. Mengidentifikasi berbagai komponen perangkat keras komputer VII mengidentifikasi perangkat komputer yang berfungsi sebagai input :  Keyboard, Mouse, Scaner, Diskdrive
Siswa dapat mengidentifikasi perangkat komputer yang berfungsi sebagai input :  Keyboard, Mouse, Scaner, Diskdrive
Sedang
5 3. Mempraktekkan keterampilan dasar komputer 3.1. Mengidentifikasi berbagai komponen perangkat keras komputer VII mengidentifikasi perangkat komputer yang berfungsi sebagai output : Monitor, Infocus, Printer, Plotter, Speaker
Siswa dapat mengidentifikasi perangkat komputer yang berfungsi sebagai output : Monitor, Infocus, Printer, Plotter, Speaker
Sulit

Kisi kisi UH1 TIK Kls 7 ( pilihan ganda )


No Standar Kompetensi Kompetensi Dasar Bahan Kelas Uraian Materi Indikator Kategori Soal
1 1. Memahami penggunaan TIK & prospeknya dimasa mendatang 1.2. Mendeskripsikan sejarah perkembangan TIK dari masa lalu sampai sekarang VII mengetahui sejarah perkembangan komputer Siswa dapat mengetahui sejarah perkembangan komputer Mudah
2 1. Memahami penggunaan TIK & prospeknya dimasa mendatang 1.2. Mendeskripsikan sejarah perkembangan TIK dari masa lalu sampai sekarang VII mengetahui alat hitung yang pertama kali diciptakan Siswa dapat mengetahui alat hitung yang pertama kali diciptakan Mudah
3 1. Memahami penggunaan TIK & prospeknya dimasa mendatang 1.2. Mendeskripsikan sejarah perkembangan TIK dari masa lalu sampai sekarang VII menyebutkan nama penemu mesin hitung yang menjadi peletak dasar komputer modern Siswa dapat menyebutkan nama penemu mesin hitung yang menjadi peletak dasar komputer modern Mudah
4 1. Memahami penggunaan TIK & prospeknya dimasa mendatang 1.2. Mendeskripsikan sejarah perkembangan TIK dari masa lalu sampai sekarang VII menyebutkan tahun pembuatan mesin hitung yang diberi mana Difference Engine Siswa dapat menyebutkan tahun pembuatan mesin hitung yang diberi mana Difference Engine Sedang
5 1. Memahami penggunaan TIK & prospeknya dimasa mendatang 1.2. Mendeskripsikan sejarah perkembangan TIK dari masa lalu sampai sekarang VII Menyebutkan nama mesin hitung yang terbuat dari tulang Siswa dapat Menyebutkan nama mesin hitung yang terbuat dari tulang Sedang
6 1. Memahami penggunaan TIK & prospeknya dimasa mendatang 1.2. Mendeskripsikan sejarah perkembangan TIK dari masa lalu sampai sekarang VII menyebut nama penemu rancangan komputer elektonik pertama kali Siswa dapat menyebut nama penemu rancangan komputer elektonik pertama kali Sedang
7 1. Memahami penggunaan TIK & prospeknya dimasa mendatang 1.2. Mendeskripsikan sejarah perkembangan TIK dari masa lalu sampai sekarang VII menggolongkan komputer elektronik Siswa dapat menggolongkan komputer elektronik Sedang
8 1. Memahami penggunaan TIK & prospeknya dimasa mendatang 1.3. Menjelaskan peran TIK dalam kehidupan sehari-hari VII menyebutkan peran komputer dibidang pendidikan Siswa dapat menyebutkan peran komputer dibidang pendidikan Sedang
9 1. Memahami penggunaan TIK & prospeknya dimasa mendatang 1.4. Mengidentifikasi keutungan penggunaan TIK VII mengidentifikasi dampak negatif penggunaan komputer Siswa dapat mengidentifikasi dampak negatif penggunaan komputer Sedang
10 1. Memahami penggunaan TIK & prospeknya dimasa mendatang 1.5. Mengidentifikasi kerugian penggunaan TIK VII mengidentifikasi dampak positif penggunaan komputer Siswa dapat mengidentifikasi dampak positif penggunaan komputer Sulit